HEADLINE

Para Tokoh Terus Dukung Johan Iskandar

Pesisir Barat - Salah satu warga Kabupaten Pesisir Barat (KPB) yang akan ikut dalam pemilihan legislatif (pileg) tingkat provinsi yaitu Johan Iskandar TH, S.Pd., M.M., dari dapil empat yang meliputi Kabupaten Tanggamus dan KPB, kini terus mendapat dukungan dari para tokoh yang ada di kabupaten dengan 11 kecamatan itu. Itu dikarenakan sosok seperti Johan Iskandar adalah orang yang tidak pilih-pilih dalam menjalin silaturahmi dan memang cukup dekat dengan masyarakat.


Salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Lemong, Naswandi, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Selasa (23/7), bahwa terkait rencana Johan Iskandar yang ingin mencalonkan diri pada pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tingkat provinsi, masyarakat di kecamatan itu akan berupaya memenangkan Johan Iskandar, yaitu dengan sepenuhnya memberikan dukungan dan memilih dia (Johan Iskandar-red) saat digelarnya pileg tingkat provinsi nanti. "Sosok seperti Johan Iskandar dekat dengan masyarakat bukan hanya karena keinginannya yang akan mencalonkan diri dalam pemilihan DPR provinsi, tetapi memang dia sudah dekat dengan sejak lama," ujar Naswandi.

Dia mengatakan bahwa tujuan Johan Iskandar yang berniat maju itu pada dasarnya sangat baik dan mudah-mudahan diterima oleh masyarakat banyak. Johan Iskandar bertujuan mampu mempermudah terwujudnya harapan masyarakat, utamanya dalam hal pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Terlebih Johan akan maju dari dapil empat yang juga merupakan tanah kelahirannya yaitu di KPB, dengan demikian jika masyarakat siap menjadikannya sebagai wakil rakyat maka bisa saja harapan pembangunan yang kita inginkan bisa terwujud dengan segera," lanjutnya.

Naswandi berharap agar masyarakat lainnya sadar dengan masih banyaknya sisi-sisi lain di kabupaten itu yang masih memerlukan pembangunan. Artinya, dengan adanya wakil rakyat yang duduk di bangku DPR provinsi yang berasal dari wilayah itu diharapkan mampu mengusung aspirasi masyarakat kedepannya. "Selain itu selama ini harapan kita yakni dilakukan pembangunan-pembangunan yang dapat mensejahterakan masyarakatnya selama ini juga hanya didengarkan tapi tidak diwujudkan. Maka dari itu dengan kita berupaya menjadikannya sebagai wakil rakyat, mudah-mudahan harapan kita bisa terwujud," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu tokoh pemuda di Kecamatan Krui Selatan, Riswan, bahwa pihaknya sangat setuju jika ada sosok yang siap mencalonkan diri sebagai wakil rakyat ditingkat provinsi. Karena dengan demikian, diharapkan mampu mempermudah akses untuk mengajukan harapan pembangunan dan bentuk keinginan yang ditaksir bisa mensejahterakan masyarakat. "Wilayah KPB masih membutuhkan banyak pembangunan, untuk itu marilah kita berusaha bersama menjadikan Johan sebagai wakil rakyat dengan harapan apa yang menjadi harapan masyarakat banyak bisa terpenuhi," harapnya. (nov)

Tidak ada komentar