HEADLINE

Pelebaran Dan Perbaikan Terus Dikerjakan

PESISIR BARAT - Hingga kini pelebaran  dan perbaikan  jalan di Jalur Liwa-Krui masih dilaksanakan. Di Jalur Liwa-Krui yang memiliki panjang sekitar 30 Km, dan merupakan satu-satunya akses jalan penghubung Kabupaten Pesisir Barat (KPB) dengan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sedang dilakukan pekerjaan pelebaran, perbaikan, dan pengaspalan jalan, di dua titik lokasi.

Titik pertama, sedang dilangsungkan pelebaran dan pemadatan pada sisi kanan-kiri jalan di pal delapan Pekon Labuhanmandi Kecamatan Waykrui. Saat ini eksavator yang melakukan pelebaran dengan mengeruk tebing dan menimbun sisi jalan, sudah mencapai 1 Km lebih kearah Krui yaitu sampai di Talangbaru Pekon Labuhanmandi.

Titik kedua, pekerjaan perbaikan jalan antara Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit kearah Liwa Lambar. Menurut pengawas lapangan rekanan yang mengerjakan perbaikan jalan itu, Tomi, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Kamis (24/5), perbaikan yang mereka lakukan sepanjang 3.140 Meter yang dimulai dari Pekon Kubuperahu menuju arah Liwa, Lambar. "Sudah sepuluh hari kami bekerja disini," kata dia.

Menurut dia, pekerjaan perbaikan itu meliputi perbaikan titik-titk jalan yang rusak dengan cara mengeruk dan membentuk lubang jalan dan kemudian menimbun kembali dengan bebatuan yang baru. Setelah itu baru dilakukan pengaspalan.

Akibat kerap terjadi hujan dengan curah  cukup tinggi, kata Tomi, pihaknya tidak dapat memperkirakan kapan pekerjaan tersebut terselesaikan, perbaikan dan pengaspalan jalan yang dananya berasal dari APBN itu. "Gak bisa diperkirakan kapan selesainya, karena sering hujan turun pekerjaan menjadi terhenti sementara. Kalau jumlah dana perbaikan jalan ini saya juga tidak mengetahuinya," tukas dia. (nov)

Tidak ada komentar