HEADLINE

Masyarakat Harap KPB Bisa Berkembang


Pesisir Barat - Dengan telah dimulainya roda pemerintahan  Kabupaten Pesisir Barat (KPB) membuat masyarakatnya berharap banyak kepada para pejabat-pejabatnya yang baru saja dilantik, utamanya terhadap peran serta kinerjanya yang maksimal yang merupakan salah satu modal untuk bisa membawa perkembangan kemajuan disegala bidang terhadap kabupaten yang terkenal hasil buminya itu. Selain itu masyarakat juga berharap agar keseriusan pemerintah dalam membangun KPB yang lebih maju dapat benar-benar dirasakan masyarakat. Artinya, dalam masa kepemimpinan Pj. Bupati, Kherlani, yang waktunya sangat singkat, paling tidak masyarakat berharap perkembangannya benar-benar terlihat seperti halnya, dimulainya pembangunan-pembangunan kantor yang difungsikan untuk menunjang pemerintahan di KPB.

Demikian dijelaskan salah seorang masyarakat di KPB, Tamrin A, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Minggu (5/5), bahwa sejak puluhan tahun silam masyarakat berusaha semaksimal mungkin untuk bisa melahirkan KPB dari rahim induknya yaitu Kabupaten Lampung Barat (Lambar), tidak lain tujuannya agar adanya peningkatan yang membawa kearah yang lebih baik. Mulai dari terus meningkatnya kesejahteraan masyarakatnya hingga pembangunan diberbagai bidang yang terus dilakukan dapat benar-benar terjadi. "Hajat KPB agar bisa lahir sudah kita perjuangkan sejak dulu, dan kini hajat kita sudah terkabul. Maka dari itu manfaatkan lah hal ini sebagai sarana untuk memenuhi harapan kita, tidak lain adanya peningkatan yang signifikan di tubuh KPB kearah yang lebih baik," ujar tokoh yang sudah berusia 70 tahun itu.

Dengan demikian, jelas Tamrin, agar terwujudnya kemajuan di KPB tergantung dari keseriusan pemerintahnya yang dalam hal ini di pimpin Pj. Bupati. Tamrin mengakui, jika tidak lah mudah untuk mewujudkan harapan serta keinginan masyarakat tersebut. Bagaimana tidak, KPB adalah layaknya bayi baru lahir yang memang semuanya dirintis dari nol, namun peluang untuk bisa lebih maju masih terbuka luas. "KPB bisa lebih maju dari induknya, faktor pendukungnya antara lain hasil laut cukup besar, keindahan pantainya sudah diakui dan hasil bumi juga sudah dikenal hingga mancanegara. Artinya, dengan adanya beberapa faktor ini ditambah dengan pemerintahannya yang serius, maka bukan tidak mungkin KPB bisa lebih sejahtera dibanding induknya," lanjut Tamrin.

Menurut Tamrin, sesuai dengan kata gubernur bahwa pemilihan bupati depinitif KPB bakal dilakukan 2014 mendatang, dengan jabatannya yang sedemikian singkatnya, sementara pembangunan semuanya dirintis dari awal. Maka harapan agar adanya peningkatan pembangunan di KPB itu bisa disimpulkan sangat sulit untuk dilakukan, namun juga masih berpeluang untuk diwujudkan. "Bagaimana caranya?, yaitu kita sebagai masyarakatnya memberikan dukungan sepenuhnya terhadap Pj. Bupati kita, dalam upayanya membangun KPB ini. Kita sudah bersusah payah melahirkan KPB, untuk itu kita juga harus siap mendukung pemimpin kita. Karena bagaimana pun juga, kita berharap banyak kepadanya (Pj. Bupati)," pungkasnya.

Sementara ketika disinggung mengenai pemilukada KPB yang dijadualkan bakal dihelat tahun depan, Tamrin, berharap agar sosok yang bakal maju adalah person yang memang mempunyai kemampuan berpikir cepat dan pekerja keras, serta memang yang sudah paham dengan kondisi KPB. "KPB masih membutuhkan perjuangan besar, jika tidak demikian maka KPB akan bobrok. Maka dari itu kami sangat berharap agar sosoknya nanti adalah seperti harapan masyarkat serta peduli dengan masyarakatnya," harapnya. (nov)

Tidak ada komentar