HEADLINE

Jembatan Waykrui Terancam Putus, Jalan Dialihkan


Warta Lambar - Jembatan penghubung Jalur Lintas Barat (Jalinbar), Krui-Bengkulu tepatnya di Pekon Penggawalima Ilir Kecamatan Waykrui Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang sejak tiga hari ini terancam putus, kemarin jalur untuk kendaraan roda empat mulai dialihkan.

Dijelaskan Kapolsek Pesisir Tengah, AKP. Hamzah, Mendampingi Kapolres Lambar, AKBP. Abdul Karim Tarigan, melalui Kanit Lantas, Bripka. Akhirrudin Putra, bahwa terkait jembatan yang sebagian badan jalan jembatan di Waykrui hampir amblas. Sehingga, Satpolantas Pesisir Tengah sudah mulai mengalihkan jalur untuk kendaraan roda empat yang bermuatan ke jalan alternatif.

“Untuk menghindari kerusakan yang fatal dan kecelakaan lalulintas akibat memaksakan untuk melalui jalan di jembatan Waykrui yang separuh badan jalan mengalami jebol dan keretakan sehingga kita mengalihkan untuk roda empat yang bermuatan ke jalan alternatif dari Pekon Menyancang-Pekon Gunungkemala Kecamatan Waykrui,” jelas Akhirudin.

Sebelumnya, dijelaskan Peratin Penggawalima Ilir, Aprizal,  bahwa beberapa waktu lalu jembatan tersebut jebol dan sudah diperbaiki secara manual dengan susunan pohon kelapa. Kini hal itu kembali terulang, parahnya jembatan jebol yang mengakibatkan setengah badan jalan tidak bisa dilalui, dikhawatirkan terancam putus. “Kerusakan di jembatan itu, kembali terulang, saat ini sudah menghabiskan setengah badan jalan membuat kendaraan mulai susah untuk melintas, terlebih kendaraan besar,” ungkapnya.

Pihaknya mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah berlangsung sejak beberapa hari terakhir yang kini kondisi lubang terus membesar serta meluas hingga sudah menghabiskan sebagian badan jalan yang jika terus dibiarkan hal tersebut terancam putus.

“Jika ini tidak segera ditangani, kami khawatir akan seperti sebelumnya yaitu benar-benar terputus dan membuat arus kendaraan tersendat,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar