HEADLINE

Masyarakat Harapkan Aliran Listrik


Masyarakat di Pekon Wayharu Kecamatan Bengkunatbelimbing Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berharap agar di pekon tersebut segera dipasang aliran listrik. Mengingat jumlah warga di pekon itu kini secara terus menerus bertambah, namun hingga kini untuk menerangi saat malam hari masyarakat harus menggunakan genset yang pada umumnya harus menggunakan bahan bakar.

“Selama ini untuk penerangan saat malam hari kami harus menggunakan genset, yang tentunya harus disertai bahan bakar. Masyarakat dipekon ini lebih banyak menggunakan genset yang berbahan bakar jenis premium, dan setiap harinya harus mengeluarkan biaya untuk dapat memperoleh bahan bakar tersebut,” ujar salah seorang warga setempat Darman, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Kamis (7/3).

Hal tersebut menurut Darman, telah berlangsung sejak lama dan hingga kini belum adanya tanda-tanda daerah tersebut akan segera dialiri listrik. “Masyarakat sudah sejak lama mengharapkan adanya listrik dipekon ini, namun sampai sekarang keinginan tersebut nampaknya belum dapat diwujudkan pemerintah,” tambahnya.

Pihaknya berharap agar pemkab setempat dapat secepatnya mewujudkan harapan masyarakat dipekon itu, mengingat umumnya masyarakat dipekon itu total dalam waktu satu bulan harus menggunakan dana yang besar hanya untuk pembelian bahan bakar genset. “Sampai kapan hidup masyarakat di wilayah ini bias merasakan pelayanan listrik dari PLN, karena penantian masyarakat sudah cukup lama agar wilayah ini bias teraliri jaringan listrik,” tandas Darman. (nov)

Tidak ada komentar