HEADLINE

Yanuar Persiapkan Calon Pengurus

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Yanuar Irawan, SE, yang menjadi Pelaksana tugas (Plt.) Ketua DPC PDIP Kabupaten Pesisir Barat (KPB)—pemekaran Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sejak Desember 2012 lalu, mengaku tengah mempersiapkan calon pengurus partai tersebut menjelang perhelatan akbar pesta demokrasi lima tahunan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

Tokoh muda PDIP Lampung yang juga Korwil Pringsewu, Tanggamus, dan Lambar itu dipercaya mempersiapkan dan menghantarkan hingga terbentuknya komposisi kepengurusan definitif ketika nanti Daerah Otonomi Baru (DOB) itu memiliki Penjabat (Pj.) bupatinya. “Tugas saya selaku Plt. Menghantarkan hingga terbentuknya pengurus yang definitif,” ujar Yanuar yang juga putra kelahiran Pekon Walur Krui Selatan KPB itu, Selasa (15/1).

Disinggung apakah dia juga bakal meramaikan bursa pencalonan selaku ketua di KPB pada saatnya nanti, Yanuar tak memberikan jawaban yang tegas. Menurutnya, dia hanya akan melakukan apa yang ditugaskan partai kepadanya. Sejauh ini, tandas dia lagi, dianya hanya akan berkonsentrasi pada misi yang diemban, meski sebetulnya dia menyadari sepenuhnya jika dalam setiap partai terdapat sebuah dinamisasi yang selalu mengemuka dalam hitungan detik.

Yanuar mengisyaratkan ketidaktertarikannya berbicara ihwal nakhoda partai tersebut di KPB nanti. Hanya memang dia sempat menyinggung adanya peminat dari luar partai yang berkeinginan menjadi nakhoda. Namun demikian, semua itu akan diserahkan pada mekanisme partai dan aturan mainnya nanti. “Pada prinsipnya, siapapun boleh dan bisa saja menjadi ketua sepanjang memiliki komitmen membesarkan partai. Termasuk orang dari luar partai, apalagi kader. Salah satu komitmen yang harus ditunjukkan ketua nanti, yang bersangkutan sanggup membangun kantor DPC.” (aga)

Tidak ada komentar