HEADLINE

Aidin: Idealnya Pj. Bupati Pernah Berjuang

Krui : Foto Jurnaltransformasiku
Ketua Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pesisir Barat (P3KPB) Drs. H. Aidin Adlan, M.Pd, mengatakan idealnya calon Penjabat (Pj.) Bupati di Daerah Otonomi Baru (DOB)—pemekaran Kabupaten Lampn Barat (Lambar) tersebut adalah sosok yag pernah berjuang kaitannya dengan proses pemekaran.

Pasalnya, seseorang yang pernah berjuang tentu akan mempunyai kemampuan menginventarisasi potensi yang ada, bagaimana mengelolanya, dan apa yang harus dilakukannya di samping tugas pokok mempersiapkan dan mengantarkan kabupaten itu mencapai proses pemilihan bupati (pilbup) hingga ada bupati definitif.

Demikian diungkapkan Aidin kepada wartawan koran ini per ponsel, Selasa (15/1). “Ya, idealnya yang pernah berjuang untuk pemekaran KPB. Ini bukan perkara balas budi-balas jasa. Artinya, dia tahu betul potensi yang ada, apa yang harus dipersiapkan dan dikerjakannya.”

Meski begitu, Aidin menyadari dan memaklumi sepenuhnya kewenangan penunjukan Pj. Bupati ini adalah hak prerogatif Gubernur. Jadi, siapapun nanti yang ditunjuk Gubernur, tandas dia, keputusan tersebut akan dihormati dan didukung sepenuhnya. Namun sebelum penunjukan tersebut mengarah pda nama seseorang, tidaklah salah kiranya ketika elemen menyampaikan masukannya. (aga)

Tidak ada komentar