HEADLINE

Jadual Masuk Sekolah Tidak Serempak


Pascalibur Natal dan Tahun Baru 2013, jadual masuk sekolah di Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ternyata tidak serempak. Hal itu terlihat ada beberapa sekolah yang sejak Rabu (2/1) mulai masuk sekolah dan ada juga sekolah lainnya yang dijadualkan mulai masuk pada, Kamis (3/1). Meski demikian tidak sedikit guru yang bertanya-tanya penyebab tidak serempaknya jadual masuk sekolah pascalibur tersebut karena baru pertama kalinya terjadi. 

“Kalau di SMAN 1 Pesisir Tengah jadual masuknya, Kamis (3/1), namun ada juga sekolah lainnya jadual masuknya sejak, Rabu (2/1). Seperti SMKN 1 Pesisir Tengah. Hal ini merupakan pertama kalinya terjadi,” terang salah seorang dewan guru SMAN 1 Pesisir Tengah, Drs. Wiji, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Rabu (2/1).

Akibatnya, lanjut Wiji, tidak sedikit yang bertanya-tanya penyebab tidak serempaknya jadual masuk sekolah pasca libur tersebut, sementara sekolah yang belum dan telah mulai masuk sekolah itu masih dalam satu kecamatan bahkan berjarak tidak terlalu jauh. “Perkiraan kami murid-muridnya yang tidak masuk juga tidak sedikit, karena umumnya jadual masuk yaitu dimulai besok (hari ini) dan kami juga masih dalam satu wilayah Unit Pengelola Teknis (UPT) Dinas Pendidikan (Disdik),” terang Wiji.

Untuk itu Wiji, berharap agar kedepan hal serupa tidak lagi terjadi pasca libur natal dan tahun baru, karena dikhawatirkan akibat dari hal itu menimbulkan kecemburuan terhadap murid-murid yang sekolahnya masuk lebih dulu ketimbang sekolah lainnya. Tentunya hal itu tidak terlepas dari peran UPT Disdik agar mengkoordinasikan kesemua sekolah terhadap seluruh sekolah terkait jadual masuk pasca libur yang serempak. “Kami harap agar kedepan semua sekolah jadual masuknya serempak agar tidak terjadi kecemburuan social terhadap para murid,” tutup Wiji.

Sementara Kepala SMKN 1 Pesisir Tengah, Drs. Hatriopar, M.M., menjelaskan pihaknya mulai masuk sekolah karena untuk melakukan kegiatan bersih-bersih dan para dewan guru akan menggelar rapat. (nov)

Tidak ada komentar