HEADLINE

Oedin Hadir di Pesisir Barat

Gubernur serta Ibu diiringi masyarakat dengan menggunakan Alam Geminser yang merupakan suatu penghormatan.

Warga kabupaten yang baru saja dilahirkan oleh DPR-RI, Kabupaten Pesisir Barat (KPB), bangga dan antusias atas kesediaan Gubernur Lampung Drs. H. Sjachroedin Z.P. menghadiri syukuran yang digelar atas kelahiran KPB selepas pelantikan Bupati-Wabup Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Periode 2012-2017, Drs. H. Mukhlis Basri, M.M.-Drs. H. Makmur Azhari, Senin (10/12). Tampak ikut bersama rombongan gubernur, para pejabat dan Forkopimda Lampung, termasuk tokoh pesisir di luar Lampung, seperti Hendri Yosodiningrat dan keluarga besar Taufik Kiemas.

Ketua Umum Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pesisir Barat (P3KPB), Drs. H. Aidin Adlan, M.Pd, menjelaskan jika pada dasarnya masyarakat sangat antusias dengan digelarnya acara syukuran atas lahirnya KPB yang telah dinanti-nantikan masyarakat sejak lama. “Selain itu masyarakat juga antusias menyambut kedatangan gubernur,” ujar Aidin.

Aidin juga berharap gubernur meprecyakan Penjabat (Pj) Bupati KPB nanti yang siap bekerja keras membangun KPB. “Kami berharap Pj. Bupati nanti yang benar-benar siap berjuang dan mengerti dalam dunia pemerintahan agar harapan masyarakat untuk memajukan KPB sebaik mungkin dapat terwujud.”

Sementara itu, Gubernur Sjahroedin dalam sambutannya berjanji akan membangun rumah adat di Pesisir Barat. Di samping itu, dia juga berharap Pj. Bupati maupun bupati terpilih nantinya mempersiapkan alun-alun sebagai ciri khas kota-kota di Jawa karena dinilai bermanfaat. “Sebab, selam saya memerintah efektif sejak lima tahun terakhir, Lampung banyak kemajuan. Dulu, Lampung peringkat ketiga termiskin di Indonesia, sekarang masuk perinkat ke-18 yang termasuk maju. Ini berkat kerja keras dan kerja sama yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat, termasuk yang ada di Pesisir Barat ini,” pungkasnya.   (nov/aga)

Gubernur Lampung Sjahroedin berkenan menerima sekapur sirih.

Gubernur Lampung Sjahroedin ZP saay menyampaikan sambutan pada Syukuran KPB di Waynapal Krui Selatan, Senin (10-10)

Gubernur bersalam-salaman dengan masyarakat ketika selesai acara syukuran KPB.

Gubernur bersama ibu didampingi Kapolda Lampung duduk dibarisan depan acara syukuran

Gubernur beserta Ibu bersama rombongan tengah menyantapi hidangan yang disediakan panitia saat baru tiba.

Perwakilan dari 11 kecamatan menerima peta wilayah yang diserahkan oleh Gubernur langsung.

Tidak ada komentar