HEADLINE

Dua Peratin Harap Perbaikan Jembatan Gantung


Jembatan gantung di sungai Wayngaras, penghubung Pekon Negeriratu-Kotabatu Kecamatan Bengkunat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang terputus sejak beberapa bulan lalu, hingga kini belum ada perbaikan. Hal itu membuat warga setempat mengeluh karena semua aktivitas sehari-hari menjadi terkendala.

Demikian dikatakan Peratin Negeriratu Syah Bangsawan, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Selasa (23/10). Menurutnya, hingga kini kondisi jembatan yang putus tersebut tidak kunjung diperbaiki. Padahal jembatan tersebut merupakan prasarana transportasi utama warga sekitar.

Hal itu menyebabkan warga yang hendak menyeberangi sungai mengalami kesulitan. Selain itu sungai tersebut juga mengancam keselamatan warga yang hendak menyebarang, terlebih dengan musim penghujan yang mulai mengguyur wilayah tersebut.

“Jika musim penghujan kondisi aliran sungai tersebut sangat deras dan tidak bisa diseberangi warga serta juga sangat berbahaya, jika hujan tengah mengguyur maka terpaksa warga harus memutar melalui jalan lintas yang ada diwilayah ini yang jaraknya cukup jauh,” ungkap Syah.

Sementara Peratin Kotabatu Nirwan Maulana, A.Md. menjelaskan warganya mendesak agar kondisi jembatan yang putus beberapa waktu lalu tersebut segera diperbaiki. Dari pihak pekon sudah mengusulkan adanya perbaikan jembatan tersebut dan sudah masuk dalam sekala prioritas. “Masyarakat berharap yang putus jembatan itu menjadi perhatian pemkab,” tandasnya. (aga)

Tidak ada komentar