HEADLINE

Camat Himbau Warga Hidup Hemat


Gedungsurian, WL - Musim kopi yang saat ini tengah berlangsung dengan harga yang cukup tinggi, masyarakat di Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lampung Barta (Lambar) diharapkan untuk lebih hemat.

Hal tersebut di jelaskan Camat Yudha Setiawan, S.Ip., kepada wartawan koran ini Jumat (1/9) menurutnya saat ini warga cukup terbantu dengan tingginya harga kopi yaitu berkisar Rp 16ribu-17ribu /Kg. “Harapan saya kepada warga agar dapat mempergunakan hasil musim dengan sebaik-baiknya. Mengingat sekarang banyak kebutuhan yang perlu kita dahulukan dari pada berpoya-poya, kita harus menyadari bahwa mayoritas masyarakat  petani dan untuk menikmati hasil panen kopi itu satu tahun sekali. Dengan jerih payah yang kita dapat dengan tidak menegenal hujan atau panas mengharapkan hasil panen yang memuaskan,” jelasnya

Ditambahkannya, selain hemat pengeluaran warga juga diharapkan untuk lebih berhati-hati sebab musimkopi tersebut cuup rentan dengan adanya tindak pidana kejahatan, seperti perampokan, pencurian dan tindak kejahatan lainya yang merugikan kita semua. “Kita harus hati-hati karena dengan kita berpoya-poya akan memancing tindak kejahatan,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar