HEADLINE

LSM LPSDM Lambar Mengecam Kinerja KPUD Lambar


Balikbukit, WL - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengecam kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat yang dinilai tidak kooperatif dan tidak professional karena hanya bisa memberikan satu keputusan tanpa memberikan alasan yang kongkret dan jelas terkait terganjalnya pencalonan pasnagan balon bupati-wabup Piterson-Rusli. Menurut penggiat LSM tersebut kondisi seperti itu sangat memperihatinkan terlebih lagi untuk masyarakat Lambar, mengingat KPUD hanya sebagai penyelenggara yang harus menjunjung tinggi sportifitas, netralitas, transpransi imformasi serta tidak mendiskriminasi keadaan yang dapat merugikan salah satu pihak atau masyarakat pada umumnya.

Demikian dijelaskan Ketua DPC LPSDM Robet Ariesta, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini Jumat (1/9).

Menurutnya, tercapainaya pemilukada yang adil ,jujur dan bersih, seharus tidak perlu ada yang menungganginya demi satu kepentingan. “Jika keadaan seperti ini di biarkan saja maka dapat di pastikan bahwa pemilukada Lambar tidak kan kondusif,” jelasnya.

Ditambahkanya, dengan tidak lolosnya pasangan balon Piterson-Rusli Kinerja KPUD Lambar dianggap memenagkan sepihak dan tidak menjalankan tugas sesuai prosedur. “Kalau memang pihak tersebut professional, kenapa harus pasangan Piterson-Rusli yang di otak-atik sementara pasangan lain sama sekali tidak dipermasalakan,” jelasnya.

Terpisah Kasubag Humas KPUD Lambar Mewakili Ketua KPUD Lukman Zaini Mengatakan, pihaknya telah menjalankan tugas sesuai aturan dan prosedur “Kami bekerja sesuai aturan yang berlaku, tidak lulusnya pasangan balon Piterson- Rusli disebabkan adanya permasalahan yang jelas,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar