HEADLINE

Truk Pengangkut Limbah Sawit Terperosok

Waykrui, WL-Satu unit truk Hino 500 Nopol BE9070BE, Sabtu (3/3), terperosok di jalur Liwa-Krui Pekon Labuhanmandi Waykrui Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sekitar pukul 20.00.

Supir truk Anto, kepada Warta Lambar, Minggu (4/3), mengatakan kronologi kejadian bermula ketika dari arah Krui datang sebuah truk besar dari arah berlawanan dalam kecepatan tinggi karena rem truk tersebut blong, jalan yang tidak terlalu lebar itu membuat truk yang datang dari arah berlawanan itu tidak mau mengalah.

Anto yang tidak ingin truknya bertabrakan dengan truk itu mengalah dengan meminggirkan truknya. Namun dikarenakan roda belakang truk sudah keluar dari aspal dan kondisi tanah yang tidak terlalu padat membuat roda bagian belakang truk terperosok cukup dalam dan cukup sulit untuk ditarik keluar.

Melihat truk yang dikendarai oleh Anto terperosok truk yang datang dai arah berlawanan langsung kabur. Hingga berita ini diturunkan truk yang membawa limbah sawit dari Bengkulu dan akan dibuang di Panjang Bandarlampung itu masih terus diupayakan keluar dengan cara ditarik dengan truk lainnya.

“Berat limbah yang kami bawa ini seberat 20 Ton dan kami masih terus beruapaya menariknya keluar. Jalur Liwa-Krui sejak dulu dikenal sebagai jalur yang cukup berbahaya karena jalannya banyak tikungan juga banyak tanjakan,” pungkas Anto. (nov) 

Tidak ada komentar