HEADLINE

Pertanian Pesisir Selatan Semakin Membaik

Pesisir Selatan, WL-Setelah mengalami kendala yang cukup besar yaitu sawah yang mengalami kekeringan akibat kemarau kini pertanian di Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mulai membaik dan meningkat dengan baik, hal itu tentu dikarenakan hujan yang turun dengan cukup teratur dan bendungan Waybiha yang telah selesai direnovasi.
Camat Armen Qodar, S.P., kepada Warta Lambar, Selasa (20/3), mengatakan kini petani sawah di kecamatan itu tengah memanen padinya yang ditanam beberapa bulan lalu, menutur Armen berbeda dengan panen yang kini tengah berlangsung beberapa waktu lalu umumnya petani mengeluh dengan kemarau yang terjadi cukup lama sehingga para petani mengalami kerugian yaitu gagal panen.
Setelah merasakan gagal panen kini para petani mulai merasa lega dengan panen tersebut mengingat diperkirakan panen tersebut berbuah dengan maksimal.
Pertanian di kecamatan itu terbilang cukup besar dengan area persawahan ratusan hektar hal itu membuat Armen berharap agar masyarakat dapat terus meningkatkan pertanian dengan baik, mengingat kualitas pertanian dari kecamatan itu merupakan telah dikenal hingga keluar daerah Lambar.
“Kami berharap dengan panen raya ini harga beras atau gabah bias membuat petani untung, mengingat modal produksi terbilang cukup tinggi mulai dari pengolahan sawah hingga pemupukan padi, selain itu kami juga berharap agar bulog Lambar membeli gabah atau beras dari petani di kecamatan ini atau healer-healer padi yang ada di kecamatan yang kaya akan hasil alam ini,” pungkas Armen. (nov)

Tidak ada komentar