HEADLINE

Kenaikan BBM Potensial Timbulkan Masalah

Batubrak, WL-Wacana pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM), berpotensi timbulkan masalah baru, seperti adanya lanaikan harga bahan pokok serta terjadinya penimbunan-penimbunan BBM. Hal tersebut dijelaskan tokoh masyarakat Pekon Kegeringan Hamid Kholil, kepada Warta Lambar, Rabu (14/3). Menurutnya , kenaikan harga BBM merupakan sumber terjadinya keterpurukan ekonomi warga utamanya warga golongan menengah ke bawah. Pasalnya, telah dapat dipastikan harga kebutuhan pokok dengan harga hasil pertanian warga tidak seimbang.
Ditambahkanya, warga Lambar yang mayoritas petani tidak menutup kemungkinan akan menjadi korban keterpurukan ekonomi, sebab saat ini telah mulai dirasakan warga seperti, murahnya nilai jual hasil pertanian diantaranya harga kol, yang kini hanya Rp400/Kg sementara harga beras minimal Rp7,5 ribu/Kg. “Apalagi kalau harga BBM dinaikan pastinya biaya transportasi akan ikut naik,” jelasnya.
Masih kata dia, naiknya harga BBM biaya transportasi akan turut melonjak dan nilai jual barang utamanya bahan pokokpun naik.
Sementara para penampung hasil pertanian yang kebanyakan datang dari luar Lambar, akan menaikan biaya transportasi. Pihaknya berharap, pihak terkait untuk mencarikan solusi terkait hal itu. “Saya berharap pihak terkait tidak tinggal diam,” pungkasnya. (san) 

Tidak ada komentar