HEADLINE

Warga Hanakau Dambakan Perbaikan Jalan

Sukau, WL-Sejak dibangun beberapa tahun lalu, jalan penghubung Pemangku Hanakau-Pardasuka Kecamatan Sukau Pekon Hanakau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), belum pernah direhab. Jalan berbentuk onderlagh tersebut kondisinya cukup memprihatinkan, sebab susunan batu onderlagh kini telah resak parah dan membentuk lubang-lubang pada badan jalan. Hal tersebut dijelaskan salah satu anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), Taufik Ali, kepada Warta Lambar, Rabu (14/3). Menurutnya, jalur tersebut merupakan jalan lingkar pekon dan jalur alternatif yang menghubungkan kedua pemangku dan merupakan jalur penting bagi warga setempat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti jalur transportasi warga dalam mengeluarkan hasil bumi dan jalur pelajar yang hendak kesekolah. “Lubang-lubang tersebut cukup memperhambat para pengguna jalan,” jelasnya,
Ditambahkanya,  saat ini jaliur tersebut cukup dikeluhkan masyarakat setempat karena takjarang adanya kerusakan tersebut, para penggunajalan terjatuh dan terjebak dalam lubang-lubang pada badan jalan tersebut.
Pihaknya berharap pihak terkait secepatnya melakukan perbaikan pada jalur itu, demi kenyamanan warga yang setiap hari berlalulalang. “Jangan ditunggu kerusakan jalan bertambah parah,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar