HEADLINE

Pilkada Ramai Diperbincangkan Masyarakat

Airhitam, WL-Meskipun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar) masih lama atau menunggu sampai bulan September 2012 mendatang, namun panasnya suhu politik mulai tersa di kalangan masyarakat.
Pantauan Warta Lambar di beberapa wilayah kecamatan suhu politik mulai dirasakan dibuktikan dengan ramainya perbincangan seputar Calon Bupati dan Wakil Bupati pada setiap lapisan masyarakat, mulai dari pedagang, petani, aparat pemerintahan mulai dari camat dan pemangku.

Dikatakan Sukandar, warga Pekon Semarangjaya, Kecamatan Airhitam, bahwa saat ini dirinya melihat pencitraan para calon telah ramai. “Mengenai calon bupati dan wakil bupati yang mana harus didukung dan dipilih pada pemilihan mendatang masih bingung dan belum menentukan pilihan,” jelasnya.

Karena selain dari beberapa calon bupati dan wakil bupati yang mulai ramai melakukan pencitraan kepada masyarakat yang belum jelas maju atau tidaknya dalam pilkada mendatang program kerjanyapun belum dipaparkan atau tidakanya untuk pembangunan di Kabupaten Lambar.

Hal yang sama juga diungkapkan warga lainnya di Kecamatan Waytenong. Tribowo, warga Pekon Sukananti mengatakan, pilkada mulai ramai dibicarakan disebabkan banyaknya alat- alat peraga dalam bentuk sosialisasi berupa baleho- baleho yang bertuliskan ucapan selamat dari para calon terpajang dibeberapa ruas jalan raya kabupaten, pekon dan bahkan pemangku seperti Drs. Hi. Mukhlis Basri, MM, Pieterson, Juwilir Syam, MA, Firman Yani, SE, Yanuar, Fahrurrozi, Faturahman dan lainnya . Bahkan sampai kalender calon pun banyak terpajang di rumah makan serta rumah – rumah warga. “Bukan hanya itu saja, tapi setiap ada kegiatan masyarakat, seperti sepakbola, pengajian akbar, hajatan rumah menjadi salah satu momen untuk tebar pesona kepada warga,” pungkas Tribowo.(san)

terbit 06 Februari 2012

Tidak ada komentar