HEADLINE

Hari Ini Digelar Babinsa Manunggal Ponpes

Sekincau, WL-Dalam rangka meningkatkan ikatan silaturrahmi antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan para santri dan pengelola pesantren, jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar kegiatan Babinsa Manunggal Pondok Pesantren (Ponpes). Tepatnya di Ponpes Bambukuning Kelurahan Sekincau. Hal tersebut dijelaskan Babinsa Pekon Waspada Serda Arfani, mewakili Danramil Kapten. Inf. Sehabuddin, kepada Warta Lambar Minggu (5/2). Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi antara jajaran koramil dan pondok pesantren  yang ada di kecamatan itu.

Ditambahkanya, dalam kegiatan tersebut para anggota koramil berwacana bertukar pengelaman dengan para ustadz dan para santri. “Kita akan meningkatkan hubungan silarurrahmi dengan pesantren,” jelasnya.

Masih kata dia, dengan peningkatan silaturrahmi antara pihak koramil dan pesantren tersebut merupakan salah satu bentik kepedulian, jajaran koramil sekincau terhadap lembaga pendidikan agama.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan itu, hubungan antara anggota TNI dengan para santri dan pengelola pondok pesantren semakin dekat. “Mungkin akan lebih bagus kalau tentara bersatu dengan santri,” pungkasnya (san)

terbit 06 Februari 2012

Tidak ada komentar