HEADLINE

Pasang Taruf Warga Tersengat Listrik

Gedungsurian, WL-Eki Pranata (19), warga Pemangku Bungin Pekon Puramekar Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lampung Barat (Lambar), tersengat aliran listrik saat memasang taruf atau tenda untuk kegiatan pengajian akbar di Pemangku Cekdamjaya pekon setempat, Sabtu (4/2). Akibat peristiwa tersebut, anak pertama pasangan Ujang Pajri (40)-Neng (38) mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Liwa.

Peristiwa tersebut terjadi  ketika korban bersama beberapa rekannya memasang taruf dan karena merasa ada yang kurang dalam pemasangannya korban memanjat ke atas taruf untuk memperbaikinya.
Saat memanjat, korban menyentuh kabel listrik yang tepat diatas kepalanya dan korbanpun langsung tersengat sehingga tubuh korban terpental dan terjatuh dari ketinggian 3 meter.

Rio, rekan korban yang juga pemilik taruf, mengaku sudah mengingatkan korban untuk berhati-hati karena diatas taruf terdapat kabel listrik. “Saya Sudah peringatkan untuk hati-hati,” jelasnya.

Dikatakannya, jarak antara kabel dan taruf cukup dekat lebih kurang satu meter. Ketika korban tersengat aliran listrik sempat terdengar suara ledakan dan keluar percikan api dari kabel listrik."Api itulah yang membakar tubuh korban,” tambahnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menolong korban serta membawanya ke puskesmas setempat. Namun pihak puskesmas tidak mampu menanganinya karena luka yang dialami korban cukup serius korban langsung dirujuk ke RSUD Liwa. (san)

terbit 06 Februari 2012

Tidak ada komentar