HEADLINE

Profil UPT Disdik Waytenong

Emban Amanah dengan Tanggungjawab
Sebagai perpanjangan tangan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), untuk wilayah kecamatan dengan keharusan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdik Waytenong melaksanakan tugas teknis operasional daerah di bidang pendidikan. Meski hanya lima orang personel, antara lain sebagai Kepala Hartati, S.Pd., M.M., Bendahara Sudaryanto, Sekretaris Abdul Basid, Pelakasana Kepegawaian A. Kholidi, A.Md., dan Staf Pelaksana, Perencana Moneva dan Data Mulyani, mampu melaksanakan amanah dinas tersebut hingga melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan baik. 

UPT Disdik Waytenong juga menjadi naungan 39 sekolah dari Kecamatan Waytenong dan Airhitam, terbagi atas TK 10, SDN 21, SDS satu, SMPN empat, SMAN dua, dan SMKN satu.

Sesuai tupoksinya sebagai perancanaan dan pelaksanaan teknis di bidang pendidikan, serta fungsi sebagai monitoring evaluasi pelaporan (moneva), mampu direalisasikan dengan cekatan serta menjalankannya dengan profesional dan penuh rasa tanggungjawab.

Meski terdapat keterbatasan baik personel maupun penunjang pelaksanaan semua program namun semua bisa berjalan sesuai harapan. Keberadaannya dan sikap ramah semua personel, menjadikan UPT Disdik sebagai naungan yang penuh tanggungjawab hingga menjadikan sekolah-sekolah yang ada dalam tanggungjawabnya dan menjadikan UPT Disdik tersebut sebagai orangtua bagi sekolah dalam semua tingkatan.

Dengan demikian semua sekolah layak untuk meningkatkan kedisipilinan dalam menjalankan program sekolah, hingga menjadikannya motivasi dan berperan penting bagi siswa dalam meraih prestasi.
Moneva UPT Disdik tersebut dinilai cukup penting, sesuai namanya sebagai perpanjangan tangan. Selain mengemban tupoksi sebagi UPT Disdik, juga bertanggungjawab memantau keberlangsungan kegiatan belajar mengajar (KBM) di seluruh sekolah naungannya. (*)

Profil Kepala UPT Disdik Kecamatan Waytenong

Data Diri

Nama                       : Hartati, S.Pd., M.M,
Tempat                    : Tulangbawang
Tanggal Lahir          : 26 Desember 1978
Alamat                     : Jln. Lintas Liwa Pekon Karangagung No. 9  Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat

Pendidikan
-      SDN 1 Dayamurni Tulangbawang Barat
-      SMPN 1 Dayamurni Tulangbawang Barat
-      SMAN 1 Dayamurni Tulangbawang Barat
-      Sarjana Strata-1 (S1) Universitas Lampung
-      Sarjana Strata-2 (S2) Universitas Bandar Lampung (UBL)

Karir

-      2003-2008 Guru di SMAN 1 Sumberjaya
-      2008-2010 Kasubbag UPT Disdik Waytenong
-      2011 Kepala UPT Disdik Waytenong

Organisasi-      Aktif di seluruh organisasi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kamis, 27 Oktober 2011

Tidak ada komentar