HEADLINE

Pembuatan KTP-KK Gratis Disambut Antusias

Belalau, WL - Masyarakat Pekon Bumiagung Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyambut antusias pelayanan KTP-KK gratis dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lambar. Dinas tersebut mengirimkan beberapa personel dipimpin Kabid Pendaftaran Penduduk Gusti Futriana B. dengan membawa perangkat pendukung. Pembuatan KTP-KK gratis di pekon pemekaran dengan tujuan seluruh warga mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK) sehingga siap menyambut pelayanan e-KTP.

Hal tersebut dijelaskan Gusti Putriana kepada Warta Lambar, Selasa (25-10), menurutnya dengan adanya pelyanan tersebut diharapkan masyarakat yang btelah mendapatkan pemberitahuan dianjurkan untuk memiliki Kratu Keluarga dan jika telah memilki KK otomastis memilki NIK dan persiapan untuk e-KTP tahun 2012 mendatang tiak perlu pendataan ulang.

Lanjutnya dengan adanya pelayanan di Pekon Bumiagung diharapkan masyarakat pekon tersebut dan masyarakat pekon pemekaran Pajaragung. “Disduk dan Capil memberikan pelyanan hingga ke pekon-pekon utamanya pekon pemekaran agar seluruh masyarakat terdata,” ucapnya.

Masih kata dia, masyarakatsetempatcukup antusias dengan adanya pelayanan tersebut, itu terbukti saat pelayanan tersebut dimulai masyarakat setempat berbondong-bondong mendatangi balai pekon tersebut minta dibuatkan KTP dan KK. Selama ini masyarakat enggan untuk mendatangi kantor Disduk dan Capil karena jarak yang cukup jauh, sehingga masih banyak yang belum mempunyai KTP dan KK. “Diharapkan dengan adanya pelayanan tersebut seluruh masyarakat terdata, dan kami akan medatangi pekon-pekon pemekaran lainnya diseluruh Lambar hingga kepedalaman sekalipun,” tutupnya. (nop)

Rabu, 26 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar