HEADLINE

Berharap BOS Buku Terealisasi

Sekincau, WL - SMPN 1 Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dikabarkan akan memerima Batuan Operasional Sekolah (BOS) dalam bentuk buku beberapa mata pelajaran untuk pegangan guru bidang studi. Selain itu, siswa juga akan mendapatkan dana BOS sebesar Rp19.400/siswa untuk pembelian buku pelajaran agama Islam dari Menteri Pendidikan Nasional selain dana BOS reguler.

Hal tersebut dijelaskan Kepsek Drs. Adang Burhanuddin A., M.Pd. kepada Warta Lambar, Selasa (25/10). Menurutnya, adanya bantuan tersebut diharapakan mutu pendidikan di sekolah itu akan meningkat. Dan pihaknya berharap bantuan dimaksud bukan hanya sebatas berita namun benar-benar direalisasikan, sebab menurutnya dana BOS regular tidak mencukupi untuk kebutuhan seperti pembelian buku pelajaran dan hanya mencukupi untuk biaya oprasionalsekolah. “Dengan adanya kabar bahwa akan ada bantuan BOS buku kami berterimakasih,” ucapnya.

Lanjut Adang, untuk BOS buku hanya guru bidang study lima mata pelajaran dari kelas 7 hingga kelas 9 yag mendapat bantuan tersebut, dengan demikian lima guru bidang study mempunyai materi dalam mengajar.

Namun seluruh siswa tetap mendapatkan bantuan sebesar Rp19.400/siswa untuk pembelian buku mata pelajaran agama islam dan dipinjamkan kepada siswa selama satu tahun. “Seluruh buku adalah milik sekolah dan berhak menggunakan buku tersebut selama satu tahun, sehingga buku-buku tersebut akan tetap terjaga dan bisa dipakai seluruh siswa yang sekolah disini nanti.meskipun masih sebatas kabar pihaknya cukup atusias menerima kabar tersebut terlebih buku aalah peujang pendidikan yang cukup penting untuk memaksimalkan KBM, terlebih kami sangat kekurangan bebrapa buku mata pelajaran,” tutup Adang. (nop)

Rabu, 26 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar