HEADLINE

ADP Batuketulis 70% untuk Fisik

Batuketulis, WL - Berkas untuk pencairan Anggaran Dana Pekon (ADP) tahap II untuk seluruh peratin dari 10 pekon Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar), telah disampaikan ke instansi terkait dengan menyampaikan Surat Pertanggungjawaban (SPj) dari seluruh peratin pada pencairan tahap I.

Kepada Warta Lambar, Rabu (25/10) Kasi Pemerintahan Masyarakat Pekon (PMP) M. Yones, STP, M.H. menjelaskan, dengan adanya SPj dari sepuluh peratin yang ada di kecamatan tersebut diharapkan pencaiaran ADP tahap II segera terealisasi. “Untuk ADP tahap pertama sebesar Rp279,4 juta lebih dan di dalam SPj 10 peratin dari pembagian dana ADP tersebut telah terealisasi dengan fisik telah mencapai 50%.Sedangkan untuk melanjutkan pembangunan fisik infrastruktur hanya menunggu pencairan tahap kedua,” ucap Yones.

Lanjutnya, dari total dana yang diberikan kepada setiap pekon 70% untuk fisik dan 30% untuk administrasi pekon. Namun untuk pembangunan fisik belum mencapai 100% sebab terkendala dana tahap kedua belum terealisasi. Namun pihaknya berharap saat pencairan ADP tahap kedua nanti seluruh peratin bisa mengelola dana tersebut dengan baik, serta tidak ada penyimpangan dalam pengelolaannya. “Sebab saat SPj peratin harus benar-benar bisa mempertanggungjawabkan,” tutupnya. (nop)

Kamis, 27 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar