HEADLINE

9 PHC PKBI Lampung Ikuti Rakerda I

Balikbukit, WL - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) digelar di Hotel Sahabat Utama (HSU) Pekon Gunungsugih Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Sabtu-Minggu (29-30/10), diikuti utusan sembilan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Rakerda dibuka Bupati Lambar Drs. H. Mukhlis Basri, M.M. dihadiri Ketua Pimpinan Harian Daerah (PHD) PKBI Lampung Drs. H. Muhamad Hidayat, dan sembilan ketua pimpinan harian cabang (PHC) kabupaten/kota.

Muhammad, mengapresiasi persiapan rakerda dan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PHC PKBI Lambar.

Sebagai pelopor gerakan KB di Indonesia sejak berdirinya tahun 1957, hingga kini PKBI yang telah berkembang di 27 dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Untuk Lampung berdiri sejak tahun 1970-an. Dari sisi program PKBI Lampung telah mengembangkan program income generating, kesetaraan gender, membukan akses pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan reproduksi di perkotaan dan pedesaan. Begitu juga untuk anak-anak dikembangkan program bina anaprasa (membina anak-anak prasekolah), untuk remaja dikembangkan program kesehatan peroduksi bagi pelajar SMA dan SMP.

Dalam acara yang sama penyerahan piagam penghargaan relawan terbaik oleh anggota pleno PKBI Nasional diserahkan Muhamad didampingi Mukhlis kepala PHN PKBI Ny. Dra. Psi. Retmo Sri Juwita Ningrum. Juga penyerahan cinderamata dari PHD PKBI Lampung kepada Ketua PHC PKBI Lambar Dra. Hj. Helwiyati Komalasewi oleh Sekretaris PHD PKBI Lampung Drs. Teguh Budi Harjo, M.Si.

“Menyinggung tema rakerda, memeng inilah yang kami lakukan selama ini, sehingga PKBI Cabang Lambar bisa tumbuh kembang seperti sekarang. Kunci keberhasilan Lambar terletak pada sumberdaya manusia (SDM) relawan dana/anggaran, sedangkan komponen sarana dan metode bagi kami nomor dua,” pungkas Helwiyati. (rom)

Senin, 31 Oktober 2011

Tidak ada komentar