HEADLINE

Warga Sekincau Sambut Antusias FTS

Sekincau, WL - Warga dari berbagai pekon di Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menyambut antusias Festival Teluk Stabas (FTS) XIV tahun ini. Hal tersebut dijelaskan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Misno, S.E., kepada Warta Lambar, Senin (24/10). Menurutnya, warga di kecamatan itu siap menampilkan berbagai macam kesenian daerah, diaantaranya jaranan, kuda lumping, tari-tarian tradisional, serta penampilan pakaian adat Jawa, Sunda, dan Lampung.

Misno berharap antusiasme warga Sekincau itu dapat dilihat dari keberangkatan kontingen dalam rangka mengikuti kegiatan tersebut. “Sekincau memberangkatkan kontingen dengan tiga mobil untuk mengikuti FTS,” jelasnya.

Masih kata dia, utusan-utusan kecamatan tersebut di datangkan dari berbagai pekon yang ada dan diharapkan mampu memperkenalkan Sekincau serta membawa nama baik kecamatan tersebut. “Kebudayaan-kebudayaan yang ada di Sekincau cukup layak ditampilkan dalam FTS. Momen ini sekaligus menunjukan bahwa Sekincau memiliki berbagai macam seni budaya,” pungkasnya. (san)

Selasa, 25 Oktober 2011

Tidak ada komentar