HEADLINE

Warga Tanjungraya Rehab PSAB

Waytenong, WL - Sebagian warga Pekon Tanjungraya Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bergotong-royong memperbaiki prasarana penampungan air bersih (PSAB) yang dibangun pada tahun 2006 lalu mengingat hal itu mulai rapuh termakan usia. Hal tersebut dijelaskan tokoh masyarakat setempat, Mukaf, kepada Warta Lambar, Senin (24/10).

Menurutnya, perbaikan tersebut dilakukan warga secara bergotong-royong dan material yang digunakan dibeli secara berswadaya. Ditambahkanya, warga cukup senang melakukan kegiatan tersebut demi kelancaran saluran air bersih di pekon itu. “Dalam perbaikan tersebut warga berswadaya untuk pembelian material dan melakukan perbaikan secara bergotong-royong,” jelasnya.

Mukaf berharap pihak terkait memperhatikan beberapa bak penampungan air bersih tersebut yang saat ini kondisinya telah banyak rusak akibat termakan usia. Sebab, di pekon itu terdapat enam bak penampungan air bersih yang kondisinya cukup memrihatinkan. “Perbaikan yang dilakukan warga dengan cara berswadaya tidak maksimal karena dana yang digunakan untuk membeli material tidak cukup untuk perbaikan secara maksimal,” pungkasnya. (san)

Selasa, 25 Oktober 2011

Tidak ada komentar