HEADLINE

Amirudin Berharapkan Perbaikan Jalan SD

Pesisir Utara, WL - Jalan menuju SDN 1 Pekon Baturaja Kecamatan Pesisir Utara Kabupaten Lampung Barat (Lambar) rusak parah akibat tergerus air hujan. Akibatnya murid dan para dewan guru di sekolah tersebut tidak dapat menggunakan kendaraan untuk menuju sekolah itu.

Peratin Amirudin, kepada Warta Lambar, Rabu (19/10). Mengatakan pihaknya cukup prihatim dengan kondisi jalan teba langgar  menuju SDN 1 Baturaja, yang mengalami kerusakan cukup parah akibat tergerus hujan. Mengingat jalan tersebut belum mendapat sentuhan pembangunan.  “Jalan itu kini sudah rusak cukup parah, akibatnya murid dan guru harus berjalan kaki,” ungkap Amir.

Masih kata Amir selain jalan menuju sekolah teba lnggar juga digunakan warga setempat sebagai jalan menuju satu-satunya menuju perkebunan.

Amir berharap Dinas Pekerjaan Umum (PU) dapat memberikan bantuan agar jalan tersebut dapat dilakukakn pengerasan, hal itu dapat membuat akses menuju sekolah dan perkebunan warga semakin lancar.

Diperkirakan dana yang dibutuhkan untuk pengerasan ja;lan itu cukup besar. “Biaya yang kita butuhkan memang cukup besar. Namun kami sangat mengharapkan dinas PU segera memperbaiki jalan tersebut,” pungkas Amir. (nov)

Kamis, 20 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar