HEADLINE

Pemulung Korban Kebakaran Tinggal di Tenda

Rabu, 14 September 2011

Bandarlampung, WL - Belum lagi harus merasakan kehilangan tempat tinggal yang ludes dilalap si jago merah, kini penderitaan yang ditimbulkannya berlanjut. Kebakaran yang terjadi di RT 03 LK II Talang, Telukbetung Selatan, Senin (12/9) lalu, harus dialami korban Ari Prasetyo (38). Kini, bapak tiga anak itu sementara tinggal di tenda bantuan dari Dinas Sosial Kota Bandarlampung setelah rumah beserta isinya hagus terbakar.

Menurut Prasetyo, ia beserta tiga anaknya, Iis Nurjanah (16), Arief Pramuja (8), Bella (3), dan istrinya Lasmini (35), sudah satu hari menempati tenda berwarna biru dengan ukuran sekitar 5m x 3m itu. "Kami tidak punya uang untuk membangun rumah. Saya hanya pemulung, pendapatan sehari-hari hanya Rp25 ribu. Beruntung ada bantuan dari Pak Walikota Herman HN," ujarnya saat ditemui, Selasa (13/9).

Dia berharap bantuan senilai Rp40 juta yang diberikan walikota untuk korban kebakaran bisa meringankan bebannya, sehingga dapat hidup layak kembali dan memiliki tempat tinggal. (len)

Tidak ada komentar