HEADLINE

Pembangunan Jembatan di Percepat

Jum'at, 23 September 2011

Lumbokseminung, WL - Warga Pekon Sukabanjar Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengharapkan pihak rekanan mempercepat pembangunan jembatan yang menghubungkan Sukabanjar-Ujungrembun.

Sebagaimana diungkapkan tokoh masyarakat Sukabanjar, Hermawan, kepada Warta Lambar, Kamis (22/9), mengingat jalan penghubung tersebut hanya satu-satunya yang bisa dilalui oleh kendaraan. Saat ini  jembatannya sedang dibangun oleh salah satu rekanan. Warga berharap agar rekanan mempercepat  pembangunan jembatan tersebut. Itu kerena warga memrediksi musim kemarau akan berakhir. Dan jembatan saat ini yang bersifat sementara tidak mampu menahan aliran sungai saat musim hujan.

Hermawan menambahkan jika pengerjaan tidak cepat selesai tidak menutup kemungkinan jembatan terbawa arus. Sementara warga yang setiap hari melintasi jembatan mengendarai sepeda motor terganggu. Sebelum kekhawatiran warga tersebut terjadi, diharapkan pihak rekanan mempercepatan pembangunan jembatan tersebut. “Selama ini keluhan warga tidak bisa disampaikan ke pihak rekanan. Karena pihak rekanan sedang tidak bekerja juga di lokasi pembanguna tidak adanya plang proyek,” terangnya.

Terpisah, Peratin Markum menambahkan sejak pembangunan jembatan penghubung antara dua pekon tersebut pihak pekon bukan tidak menerima. Tetapi, sambung dia, pihaknya mengharapkan pembangunan tersebut cepat selesai. Karena jika tidak menjadi penghalang bagi warga saat melintas. Disinggung siapa pihak
rekanan yang mengerjakan jembatan tersebut. Pihaknya belum mengetahui karena plang belum terpasang. “Kami akan berusaha mencari tahu pihak rekanan yang sedang membangun jembatan tersebut,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar