HEADLINE

Komoditas Pertanian Lampung Tembus Jawa

Rabu, 07 September 2011

Bandarlampung, WL - Lampung memang terkenal dengan sentra pertaniannya. Berbagai jenis buah-buahan (hortikultura) serta sayuran hasil panen petani di Provinsi Lampung, mulai ramai kembali yang menyeberang ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Sejumlah truk dan mobil bak terbuka pengangkut buah pisang terlihat ikut dalam antrean puluhan kendaraan pribadi dan bus  sebelum memasuki kapal seperti di Dermaga I dan II Pelabuhan Bakauheni.

Petugas dari kepolisian dan pelabuhan nampak mengarahkan laju kendaraan yang sedang mengangkut buah pisang segar di dermaga itu agar bisa segera mendapatkan akses jalan masuk menuju pintu kapal.

Selain buah pisang, terlihat pula truk pengangkut buah kelapa dan buah nangka muda (bahan baku sayur nangka atau gori) yang akan ikut menyeberang dari Bakauheni, Lampung  menuju Pelabuhan Merak, Provinsi Banten.

Sayuran dan buah-buahan asal Lampung yang mengalir ke Pulau Jawa itu untuk mememenuhi kebutuhan masyarakat, seperti di Jakarta, Banten, Bogor, dan Jawa Barat. (len)

Tidak ada komentar