HEADLINE

Arus Balik di Liwa Masih Padat

Selasa, 06 September 2011

Balikbukit, WL - Hingga H+6, Senin (5/9), tampak beberapa loket di Balikbukit-Sukau Kabupaten
Lampung Barat (Lambar) masih dipadati calon penumpang tujuan berbagai daerah yang menunggu armada angkuatan. Para penumpang tersebut kebanyakan menuju pulau jawa.

Di loket Ranau Indah Simpang Sebelat Pekon Tanjungraya Sukau, tampak beberapa calon penumpang usai membeli tiket tengah menunggu kendaraan yang akan di tumpanginya. Menurut salah satu penumpang tujuan Jakrata, Selvi, dirinya kembali ketempat kerja pada H+6 karena hari hari sebelumnya sulit untuk mendapatkan kendaraan.

“Hari ini penumpang tidak sebanyak seperti hari sebelumnya. Makanya biar gak berdiri lebih baik ke Jakartanya di undur saja,” ujar Selvi.

Sementara di loket Krui Putra di bilangan SPBU Liwa, juga tampak beberapa penumpang tengah menunggu armada yang akan ditumpangi hingga sampai tujuan masing-masing.

Menurut pemilik loket, Yani, Puncak arus balik di Lambar, yakni H+5, Minggu (4/9). Bahkan, sambung Yani, babarapa penumang harus di diupayakan travel karena armada telah dipenuhi penumpang. Diakui Yani Arus balik tahun ini relative kekurangan armada angkutan, seperti bus. Meski begitu yani mengaku tetap mengupayakan penumpang agar memdapat kendaraan.

Disinggung tentang kenaikan harga tiket, Yani tidak menampik. Kenaikan harga tiket mencapai 20% dari hari biasanya.

Dikatakan, Tiket untuk tujuan Jakarta pada hari-hari biasa hanya Rp20 ribu/penumpang. “Saat arus balik naik menjadi Rp160/orang,” pungkas Yani. (esa)

Tidak ada komentar