HEADLINE

29 Rumah Dihantam Puting Beliung

PUTING BELIUNG : Warga Pekon  Sukabumi, Canggu, dan Kegeringan Batubrak bergotong-royong memperbaiki atap rumah yang disapu puting beliung, Rabu (31-8).  (Foto : ROMI E)

Batubrak, WL

Disaat beberapa warga Pekon Kegerigan, Canggu, dan Sukabumi Kecamatan Batubrak Kabupaten Lampung Barat (Lambar),sedang bersilaturrahmi, tiba-tiba angin puting beliung menghantam 10 rumah warga Pekon Kegeringan, 11 rumah di Pekon Canggu, dan delapan rumah di Pekon Sukabumi.

Warga Kegeringan, Alamsyah, kepada “Warta Lambar”, Rabu (31/8), menuturkan sebelum turunnya hujan deras disertai angin kencang cuaca cukup cerah, dan selang beberapa menit hujan turun dengan derasnya disertai angin yang bertiup cukup kencang. Sehingga membuat 10 atap rumah warga yang terbuat
dari seng berterbangan, seketika membuat pemilik rumah panik dam  menyelamatkan diri dari atap rumah yang berterbangan.

Alamsyah menambahkan, terpaan hujan beserta angin tersebut terjadi kurang  lebih 15 nenit dan setelah hujan reda cuaca cerah kembali, pasca kejadian tersebut beberapa warga bahu membahu memperbaiki atap rumah warga yang rusak. Bagi atap rumah yang tak dapat dimanfaatkan lagi, beberapa warga  mencarikn ganti dengan cara iyuran. “Kami bersukur dalam musibah tersebut tidak sampai ada korban jiwa, dan kerusakan yang dialami bisa cepat diperbaiki,” terangnya.

Terpisah Peratin M. Sirojudin menambahkan musibah angin puting beliung yang  merusak atap rumah beberapa warganya tersebut, dapat segera diperbaiki sebelum sore hari dan perangkat pekon bersama warga yang lain bahu membahu memperbaiki keruskan yang dialami 10 rumah warganya, sedangkan atap rumah
yang tidak bisa terpakai lagi diganti dengan yang baru. Perangkat pekon  hanya bisa memberikan pengarahan agar seluruh warga yang rumahnya tidak mengalami kerusakan. “Dapat bahu-membahu memperbaiki atap rumah yang mengalami kerusakan,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar