HEADLINE

Sukses, Semarak Wisata Tanjungsetia IV

Pesisir Selatan, WL - 10 Juli 2011

Semarak Wisata Tanjungsetia IV yang digelar Sabtu-Minggu (9-10/7) yang dibuka Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Mukhlis Basri, MM, juga dihadiri Forkopimda, dan pada instansi jajaran terkait lainnya dan beberapa wisatawan mancanegara.

Mukhlis mengatakan kegiatan tersebut bukan merupakan suatu kegiatan yang hanya ada di APBD saja, lebih dari itu, ke depan harus didukung oleh dinas atau instansi yang lain, seperti Dinas Kelautan, Perhubungan dan lainnya. “Supaya Semarak Wisata Tanjungsetia tidak monoton dan membosankan,” ujar Mukhlis.

Ke depan kegiatan tahunan Disparbud itu bakal diadakan lomba sepada 10Km. Rencananya, posisi start diatur di suatu lokasi sehingga finish-nya tepat pada saat jam pembukaan. Untuk peserta lomba diutamakan dari peserta dari luar Lambar.

Masyarakat sekitar bersama dinas terkait merupakan panitia besar untuk pelaksanaannya, sehingga masyarakat luar ikut menonton agar tahu apa yang kita lakukan dan promosikan sehingga akan lebih cepat dan tepat sampai ke dua luar daerah.

Lanjut Mukhlis, banyak potensi wisata yang belum dikembangkan dan tergali di daerah itu, misalnya Wisata Lumba-Lumba yang ada di-antara Pelabuhan Kuala Stabas Krui-Pulau Pisang.

Menurut informasi terakhir, sambungnya, ikan lumba-lumba di tempat itu sangat banyak bahkan bisa melebihi dari daerah Kabupaten Tanggamus. Terkait hal itu, pemkab segera mengadakan penelitian karena merupakan potensi yang luar biasa.

Selanjutnya, kepada masyarakat agar dapat menerima wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Lambar khususnya, Pesisir Selatan yang mempunyai tempat yang cukup indah dengan perkembangan luar biasa. Tentu, sambungnya, kegiatan wisman membawa dampak yang positif dan negatif. “Diharapkan masyarakat dapat mengambil yang positifnya saja.” (sul)

Tidak ada komentar