HEADLINE

Strawberry Mulai Diminati Petani

Sekincau, WL - 30 Juni 2011

Tanaman yang menjalar tersebut dan berbuah berwarna merah menyala dengan rasa kecut-masin, strawberry, mulai diminati petani di Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Arif, petani strawberry di Kelurahan Sekincau, ketika ditemui di lahannya mengaku satu bulan ke depan akan memetik buah hasil panen perdana. “Baru satu kali ini saya menanam buah-buahan jenis strawberry yang bulan depan akan panen,” ungkap dia, kamis (30/6).

Ditambahkan Arif dirinya mencoba menanam tanaman tersebut mengingat peminat untuk Lambar sendiri cukup banyak. Hanya saja kendala dari tanaman itu cuaca yang tidak menentu mengakibatkan banyak yang membusuk.

Pantauan wartawan koran ini, terlihat tanaman tersebut tumbuh subur di atas lahan 1Ha miliknya. Untuk jenis tanaman dirinya menanam jenis strawberry besar yang cenderung tahan terhadap cuaca.

Arif berharap perhatian pemkab mengingat buah tersebut bukan hanya bisa dipasarkan di Lambar, tapi juga di luar Lambar. Sekadar diketahui, di Lambar sendiri baru dirinya sendiri yang menanam strawberry tersebut. “Saya berharap ada perhatian dari pemerintah,” jelasnya. (nop)

Tidak ada komentar