HEADLINE

Peminat SMPN 1 Sekincau Membeludak

Sekincau, WL - 30 Juni 2011

SMPN 1 Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sejak tiga tahun terakhir terbilang banyak prestasi yang didapat Antara lain sekolah tersebut mengirim siswanya ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), mewakili Lambar dalam cabang olahraga kempo.

Di cabang tersebut siswanya menuai hasil yang memuaskan, antara lain dua medali perak dan tiga perunggu. Serta untuk akademik sekolah tersebut mempunyai tenaga pengajar yang baik serta kedisiplinan telah ditanamkan di semua keluarga besar sekolah tersebut hingga mencapai banyak prestasi seperti sekarang.

Siswa dari sekolah tersebut juga mewakili Lambar dan bergabung dengan Kwarcab Lampung dalam Jambore Nasional di Sumatra Selatan (Sumsel). Rencananya, agenda itu bakal dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Prestasi-prestasi yang tercapai sekolah tersebut tak pelak menarik calon siswanya.Seperti sekarang ini berkas penerimaan siswa baru (PSB) di sekolah tersebut menumpuk mencapai 200 pendaftar. Tetapi pihak sekolah akan tetap memverifikasi berkas dan menggabungkan nilai tes.

Hal tersebut dijelaskan Kepsek Adang Burhanuddin, AMa.Pd kepada Warta Lambar, Kamis (30/6). Menurutnya banyaknya peminat di sekolah tersebut disebabkan prestasi sekolah itu yang semakin meningkat dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. “Kemungkinan karena prestasi yang telah kita raih selama ini, berkas pendaftaran siswa baru cukup banyak,” ungkapnya.

Menurutnya siswa yang akan diterima di sekolah itu hanya 170. “Kami akan melakukan seleksi berkas kemudian menggabungkan nilai SKHU dengan nilai tes dan yang akan diterima menjadi calon siswa hanya 170 orang dikarenakan ruang kelas tidak mencukupi. Itupun sudah ditambah satu kelas,” pungkas Adang. (nop)

Tidak ada komentar