HEADLINE

Poskesdes Siap Bina Warga


Yoserizal

Kebuntebu, WL - 12 Agustus 2011

Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Pekon Muarajaya I Kecamatan Kebuntebu Kabupaten Lampung Barat (Lambar), siap melakukan pemdbinan terkait dengan kesehatan warganya. Hal tersebut dijelaskan Pembina Poskesdes Desi Perdiana, A.Md, kepada Warta Lambar, Minggu (14/8) lalu.

Menurut Desi pihaknya merasa memiliki tanggungjawab penuh kepada warga warga terutama di bidang kesehatan dan kebersihan lingkungan pekon tersebut.

Lebih lanjut Desi mengatakan, pihaknya menganjurkan kepada warga binaannya untuk lebih memperhatikan lingkungannya, seperti membuang sampah pada tempatnya serta menguras bak mandi secara rutin. “Juga membersihkan halaman rumah dan sekitarnya demi terciptanya kesehatan yang maksimal.”

Terpisah, Peratin Yoserizal, menghimbau warganya selain membersihkan lingkungan sekitar, pihaknya mengharapkan warga untuk memanfaatkan lahan yang sedikit namun menghasilkan. Seperti pembuatan kolam-kolam kecil untuk pembudidayaan ikan air tawar seperti yang terdapat pada halaman poskesdes tersebut.

Itu m,engingat pekon tersebut merupakan lokasi persawahan dan banyak terdapat genangan-genangan air pada lingkungan dan halaman rumah warga dan untuk mengantisipasi timbulnya nyamuk yang berkembang biak. “Pembuatan kolam-kolam kecil tersebut akan menambah penghasilan warga yang mayoritas petani,” pungkas Yoserizal. (san)

Tidak ada komentar