HEADLINE

Perkemahan Tingkat Penggalang dan Pelantikan PKS

Air Hitam, WL

Perkemahan dan pelantikan patroli Keamanan sekolah (PKS) dilaksanakan di SMPN 1 Airhitam Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Selasa-Kamis (21-23/6).

Sebanyak 100 siswa peserta dari tiga SMP mengikuti kegiatan tersebut yakni SMPN 1 Airhhitam, SMPN 1 Sekincau, dan SMPN 3 Waytenong.

Kamabigus Sukarman, S.Pd yang juga kepala SMPN 1 Airhitam kepada Warta Lambar, Kamis (23/6), menyampaikan rasa terima kasih kepada siswa yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya kegiatan itu bermanfaat menumbuhkan kemandirian tanggungjawab serta kedisiplinan dalam diri siswa.

Dalam kegiatan tersebut juga sempat hadir, Kasat Lantas Iptu Rita Suadi, SH, Kasat Bimas AKP Tani Indrawan, SE, Kanit Dikyasa Briptu Wayan, serta 37 personel kepolisian lainnya, serta uspika setempat.

Iptu Rita Suadi yang melakukan sosialisasi tentang UU Lalulintas dan Kepramukaan, mengatakan mematuhi UU serta pengetahuan tentang pramuka sangat penting mengingat banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi peraturan lalulintas.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini siswa bisa lebih disiplin serta mematuhi peraturan laulintas.”
Dalam kesempatan tersebut juga diadakan doorprize dan tanya jawab tentang kepramukaan dipimpin Briptu Wayan untuk tingkat Penggalang Gugus Depan serta tingkat Penegak Bayangkara, dengan hadiah berupa satu buah helm dan jaket.

Personel Satlantas juga sempat menghibur peserta dengan band dari personel Lantas itu sendiri. (nop)

Tidak ada komentar