HEADLINE

Peratin Mandirisejati Jadualkan Jumat Bersih

Krui Selatan, WL

Pekon Mandirisejati Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bakal menggelar Jumat Bersih.
Itu mengingat pada bulan Agustus nanti semua umat muslim akan menjalankan salah satu kewajibannya, yakni berpuasa dalam bulan romadlon.

Peratin Azhari Syafi’ie saat dikonfirmasi Warta Lambar di kediamannya, Rabu (22/6), mengatakan akan melangsungkan kegiatan di pekon yang bertujuan menambah keasrian pekon itu.

“Mudah-mudahan pada tanggal 24 Juni nanti kami akan menggelar rapat di balai pekon untuk memusyawarahkan kegiatan yang direncanakan itu,” ungkap Azhari.

Lanjut dia, rapat tersebut akan membahas segala sesuatu yang dilakukan dalam menyambut bulan yang disucikan umat Islam itu.

Pihaknya mengajak kesadaran masyarakat membersihkan lingkungannya masing-masing.
Semua sampah yang berserakan di dalam drainase dibersihkan dan membuat pagar rumah berbentuk tapis simbol kebudayaan Lampung.

Selain persiapan bulan roamadlon, kegiatan ini juga untuk persiapan perinagatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada17 Agustus mendatang.

Mengingat saat ini Pantai Mandirisejati sudah dikenal turis asing, karena itu pihaknya berusaha menambah keindahannya dengan membersihkan dan membuat tempat bagi para turis untuk bersantai.

“Dengan demikian aset wisata akan terus bertambah, sekaligus diharapkan juga menambah pemasukan ke kas daerah,” pungkas Azhari. (nov)

Tidak ada komentar