HEADLINE

Pelebaran jalan, Pemicu macet

Bandarlampung, WL - 10 Juli 2011

Proyek pelebaran jalan yang telah berlangsung selama hampir 1 bulan ini, cukup membuat banyak jalan protokol menjadi macet. Sejumlah jalan protokol kota tapis ini padat merayap. Seperti terlihat di Jalan Teuku Umar, Jalan Kartini, Endro Suratmin dan Jalan Raden Intan.

umumnya kemacetan terjadi akibat tingginya arus kendaraan yang melalui beberapa ruas jalan menuju pusat kota ini. Adapun penyebab lainnya, sejumlah jalur tersebut mengalami pelebaran jalan. Serta banyaaknya material yang menutupi bahu jalan, sehingga pengendara harus ekstra hati-hati mengendarai kendaraannya.

Selain itu banyaknya kendaraan berat yang melintas di jalan Endrosuratmin, Sukarame tersebut, membuat jalan tersebut menjadi semakin macet. Berdasarkan pantawan koran ini, Kendaraan berat tersebut umumnya berjenis truk dan Fuso.

Seperti yang terjadi di sepanjang ruas jalan Endro suratmin, ruas jalan ini macet dan berdebu, sehingga cukup membuat para pengendara harus menutup mulut dan hidungnya ketika melintas, khususnya pengendara sepeda motor.

Lain halnya yang terjadi di ruas jalan Raden intan, jalan ini macet karena dipicu angkutan umum yang akan memutar melalui ruas jalan disamping plaza pos Indonesia, karena memang jalan yang menuju kearah raden intan tidak lagi diperuntukkan bagi angkutan umum. (len)

Tidak ada komentar