HEADLINE

Lampung, pecahkan rekor MURI, Peminum kopi terbanyak

Bandarlampung, WL - 10 Juli 2011 

Kopi ABC pecahkan rekor MURI pada kategori peminum kopi terbanyak se-Indonesia di gelaran Lampung Fair,(9/7) malam. Rekor yang dicatat produk kopi ini mencapai angka 24.467 orang, angka ini dicatat beberapa tim juri MURI yang menyaksikan langsung kegiatan ini.

Branch Eksekutif Kopi ABC, Edwin Gunawan mengaku kaget akan tingginya antusiasme masyarakat ini. Sebab sebelumnya, dia hanya memasang target sebesar 17.500 orang penikmat kopi ABC.

"Saya tidak menyangka akan sebesar ini antusiase penikmat Kopi ABC. Kami bersyukur sekaligus mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi masyarakat Lampung pada gelaran ini.

Atas prestasi ini, kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan inovasi dari produk kopi ini. Harapan kami, dengan hadirnya Kopi ABC mampu memenuhi kebutuhan para penikmat kopi di Lampung," ujarnya.

Edwin menambahkan acara minum kopi gratis ini, terselenggara atas tingginya permintaan masyarakat untuk memecahkan rekor ini. Acara ini juga untuk memeriahkan penyelenggaraan Lampung Fair. Adapun outlet tenda yang tersebar untuk memecahkan rekor ini sebanyak 10 tenda.

Menurutnya, alasan memilih Lampung untuk memecahkan rekor ini, karena provinsi ini memiliki angka penikmat kopi yang cukup tinggi dibandingkan daerah lainnya. Project Manager Lampung Fair Suharyadi mengatakan, peserta tak hanya warga asli. Mereka yang datang dari luar Lampung juta tak kalah banyak. Acara ini sengaja di gelar untuk mempromisikan Lampung sebagai daerah andalah agrobisnis kopi terbesar di Tanah Air(Len)

Tidak ada komentar