HEADLINE

Pekon Mutaralam Meriahkan HUTRI Ke-66

Waytenong, WL - 19 Juli 2011

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUTRI) ke-66, Panitia HUTRI Pekon Mutaralam Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar aneka tangkai lomba, seperti sepakbola, futsal, dan tarik tambang, serta berbagai hiburan rakyat. Hal tersebut dujelaskan Jurutulis Muhaimin, kepada Warta Lambar, Senin (18/7).

Menurutnya, selain memeriahkan HUTRI, kegiatan itu juga dimaksudkan meningkatkan persatuan dan kesatuan antarwarga di pekon tersebut. Ditambahkanya, perlombaan dari berbagai cabang olahraga itu akan dibuka dalam waktu dekat. Pihaknya berharap acara tersebut dapat dilangsungkan dengan aman dan sukses. “Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Ulul Azmi Soltiansyah,  SH menambahkan melalui momentum tersebut diharapkan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta dapat mengenang jasa pahlawan ketikan merebut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tangan penjajah.

Pihaknya juga terus memantau pelaksanaan acara itu dan berharap tidak terjadi hal-hal yang akan menghancurkan persatuan dan kesatuan. “Dengan adanya acara tersebut saya berharap masyarakat dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan, dan jangan jadikan acara tersebut sebagai ajang perpecahan,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar