HEADLINE

Poktan-Gapoktan Diharapkan Lebih Produktif

Airhitam, WL - 19 Juli 2011

Kelompok Tani (Poktan) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Pekon Gunungterang Kecamatan Airhitam Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diharapkan lebih produktif. Hal tersebut dijelaskan Jurutulis Suparnyoto kepada Warta Lambar, Senin (18/7).

Menurutnya, ketidaksetabilan harga komoditas pertanian dengan modal yang dikeluarkan guna perawatannya poktan dan gapoktan diharapkan lebih memaksimalkan kegiatan sehingga tetap menjadi kelompok yang produktif dan dapat dibanggakan.

Masih kata dia, keterpurukan ekonomi akibat tidak stabilnya nilai jual seolah perekonomian poktan dan gapoktan melemah. Meski demikian pihaknya berharap kelompok tersebut tetap
optimistis dan tetap dibanggakan mengingat selama ini poktan dan gapoktan dipekon tersebut merupakan sesuatu yang menjadi kebanggaan warga.

Dengan begitu dia berharap kelompok-kelompok tersebut tetap optomis dan menjadi poktan dan gapoktan yang lebih produktif. “Saya harap poktan dan gapoktan terus mengalami peningkatan meski mengalami banyak kendala,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar