HEADLINE

Lambar Raih Opini WTP BPK

Balikbukit, WL - 29 Juni 2011

Kerja keras unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) dalam menerapkan tertib administrasi pemerintahan, patut diapresiasi publik di Lampung saat ini. Betapa tidk, berkat koordinasi dan sinergi pada jajaran birokrasi dalam pengelolaan administrasi keuangan pemerintah daerah, Pemkab Lambar berhasil memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP-LKPD) Tahun 2010 untuk Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Ini merupakan prestasi yang membanggakan pemkab dan masyarakat Lambar umumnya. Karena predikat tersebut merupakan satu-satunya kabupaten/kota yang pertama di Lampung yang memperoleh WTP dari BPK RI. Penyerahan predikat Opini WTP tersebut diterima langsung Bupati Drs. Mukhlis Basri, MM yang diserahkan Kepala Perwakilan BPK RI Lampung, Novy G.A. Valenkahu di Auditorium BPK RI Bandarlampung, Selasa (28/6).

Menurut Novy, predikat tersebut merupakan suatu prestasi yang diperoleh berkat kerja keras dan komitmen yang serius pelaksana administrasi pemerintah daerah. Karena untuk meraih prestasi tersebut perlu keberanian untuk menerapkan tatakelola administrasi pemerintahan dan pengelolaan keuangan dengan baik. Berharap prestasi yang diperoleh Kabupaten Lambar sebagai yang pertama dan satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Lampung dapat dipertahankan untuk tahun-tahun selanjutnya.

Turut menyertai bupati menerima penghargaan tersebut sejumlah pejabat, di antaranya Ketua DPRD Lambar H. Dadang Sumpena, S.Sos, MM, Inspektur Drs. H. Ibrahim Amin, MM. Kadis Drs. H. Adi Utama, MM, Sekawan H. Irhan Zailan, SH, Kabag Humas  Indra Kesuma, S.Sos.  Selain kepada Lambar, pada kesmepatan yang sama juga diserahkan opini predikat Wajar di Perkecualikan (WdP) diterima Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng). Lamteng juga satu-satunya penerima opini predikat WdP kabupaten/kota di Lampung dari BPK RI dan diterima Bupati H. pairin, S.Sos. (aga)

Tidak ada komentar