HEADLINE

Kapolda Apresiasi Kinerja Kapolres lambar

Balikbukit, WL - 10 Juli 2011

Hujan menyambut kedatangan Kapolda Lampung, Brigjen Pol Sulistyo Ishak dan rombongan kala menyambangi Mapolres Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Sabtu (9/7). Kedatangan orang nomor satu di korp baju berwarna cokelat di tanah Sai Bumi Rua Jurai itu dalam rangka kunjungan kerja.

Setelah menunaikan kewajibanya solat zhuhur, kapolda di dampingi pejabat tinggi polda lainnya dan Kapolres  AKBP Harri MF, SIK menuju aula mapolres setempat.

Dalam sambutannya, mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu memuji kinerja kapolres saat ini. Dicontohkan, halaman yang dibuat lapangan futsal. Ini mengisyaratkan sikap peduli atasan terhadap bawahan yang bermaksud agar anggotanya tetap senang kala menjalankan tugas.

Kapolda mengapplaus kekondusifan di Bumi Beguai Jejama Sai Betik itu. Dari angka kriminal yang rendah hingga ketertiban lalulintas.

Meski begitu, kapolda juga mengatakan jika pekerjaan rumah polisi di Lambar tidaklah ringan. Item pertama yang disoroti kapolda, yakni masalah TNBBS. Dia juga menyarankan jajaran polres menjalin kerja sama yang apik dengan petugas kehutanan dalam menjaga kelestarian paru-paru bumi itu.

Masalah BBM yang tergolong langka menjadi sorotan kapolda selanjutnya. Terkait hal itu, kapolda memerintahkan jajaran polres itu untuk bertindak tegas. Dengan begitu, keberadaan polisi selaku pelayan dan pelindung masyarakat semakin disegani.

Hasil kerja keras polres dalam menegakkan hukum, kata kapolda, diinstuksikan untuk di ekspos ke media massa. “Bila perlu hasil kerja polres di ekspos,” tandas kapolda. (esa)

Tidak ada komentar