HEADLINE

Kadisdik Minta Pantau Dishub Soal Transportasi SMKN 1

Bandarlampung, WL - 09 Agustus 2011

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bandarlampung, Sukarma Wijaya, mengatakan ada sedikit kesulitan baru yang dialami para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bandarlampung, yang kini menempati gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 12 di jalan Morotai, Senin (8/8).

Kesulitan tersebut, menurut Sukarma adalah pada transportasi yang menghubungkan ke Jalan Antasari, jaraknya cukup jauh dari lokasi sekolah tersebut. Sedangkan untuk jalan yang menuju ke Jalan Urip Sumoharjo, jaraknya hanya sekitar 100 M.

“Keadaan tersebut cukup menyulitkan siswa yang arah rumahnya menuju ke Jalan Antasari, karena tidak ada angkutran kota yang melewati jalan Morotai. Melainkan melewati jalur Antasari atau Urip Sumoharjo,” ujar orang nomor satu di lingkungan Disdik Kota Bandarlampung ini.

Terkait masalah tersebut, Sukarma meminta Dinas Perhubungan segera melakukan pantauan untuk jalur transportasi tersebut. Sukarma juga menyebutkan bahwa Usaha Kesehatan Madrasah Aliyah Negeri (UKM-MAN) 1 Sukarame yang telah berhasil masuk nominasi sekolah sehat. Dan telah ditinjau oleh tim dari pusat.

Selain itu, terkait Cindy, siswa berprestasi yang telah berhasil mewakili Lampung ke New Zealand mengaku kurang mendapat pehatian pemerintah ini, dibantah oleh Kadisdik, karena menurutnya, pihak sekolah yang tidak memberikan laporan terkait pemberangkatan Cindy, siswa SD Fransiscus 1 Bandar Lampung tersebut.

“Seharusnya pihak sekolah mengadakan koordinasi kepada dinas terkait” ujar Sukarma. (len)

Tidak ada komentar