HEADLINE

Jelang Romadlon Herman Akan Sidak Pasar

Bandarlampung, WL - 04 Juli 2011

Puasa romadlon akan segera tiba. Walikota Bandarlampung, Herman HN, berketetapan mengadakan operasi pasar (OP) menjelang H-15. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya pedagang nakal yang menaikkan harga sembako. Gula dan daging merupakan target utama.

Herman mengatakan keduanya merupakan bahan-bahan yang paling banyak dicari menjelang puasa. Selain OP tersebut, juga ada pengamanan ekstra yang akan dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
Dia memaparkan pengamanan akan dipusatkan di Terminal Induk Rajabasa guna mengantisipasi adanya tindak kriminal yang kerap terjadi di tempat umum. Hal tersebut juga merupakan bentuk pengamanan demi kenyamanan masyarakat. “Karena bukan tidak mungkin akan banyak kejahatan yang terjadi jika kita tidak waspada,” kata dia, Senin (4/7).

Herman yang ditemui di depan Gedung Semergow itu, akan menindaklanjuti penanganan pengemudi truk nakal yang sering menembus masuk jalan kota. Hal ini untuk meminimalisir kerusakan jalan kota sehingga menyebabkan jalan-jalan menjadi berlubang.

Menurutnya, bukan hanya pengemudi nakal yang akan ditindak tetapi juga perusahaan terkait sehingga dapat menimbulkan efek jera. (len)

Tidak ada komentar