HEADLINE

Gotong-Royong Sambut Pertikara

Gedungsurian, WL - 20 Juli 2011

Antusiasme warga Pekon Mekarjaya Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam menyambut dan memeriahkan Perkemahan Tingkat Bayangkara (Pertikara) diikuti 200 peserta dari tujuh polsek se-Lambar, cukup membanggakan.

Kegiatan tersebut direncanakan dihelat Kamis (21/7), ditunjukkan warga setempat dengan bergotong-royong. Seperti membuat sarana mandi cuci kakus (MCK), membuat gapura selamat datang peserta Pertikara Lambar, hingga memperbaiki jalan menuju zona perkemahan.
Pantauan wartawan koran ini, lebih dari 150 orang terbagi menjadi beberapa kelompok.
Terlihat ada yang sedang membuat  gapura, memperbaiki jalan, dan sebagian membuat MCK untuk putra-putri peserta Pertikara.

Peratin Atim, SE mendampingi Camat Yuda Setiawan, S.IP  ketika dikonfirmasi Selasa (19/7), mengakui kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan warga setempat dalam rangka memeriahkan Pertikara yang rencana akan dibuka langsung Kapolres AKBP Harri MF, SIK tersebut.

Atim menambahkan warganya cukup bangga atas  digelarnya acara tingkat kabupaten di pekon tersebut, terlebih baru pertama kalinya. “Kami cukup bangga dengan digelarnya acara tersebut di pekon kami. Sebab itu kami turut ambil bagian dalam menyiapkan segala sesuatu untuk memaksimalkan fasilitas yang dibutuhkan peserta,” ungkap Atim.

Terpisah M. Elbih selaku koordinator pelaksana dan instruktur saka, mengatakan kegiatan tersebut bakal terlaksana dengan baik sepanjang didukung seluruh komponen masyarakat yang ada. “Tentu kami berterimakasih kepada warga atas dukungan dan partisipasinya dalam mensukseskan acara ini.”. (nop).

Tidak ada komentar