HEADLINE

Puskesmas Sekincau Bagikan 40 Kondom

Sekincau, WL - 20 Juli 2011

Untuk menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), seperti Keluarga Berencana (KB), Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Koramil Belalau dan Puskesmas Sekincau, menggelar revitalisasi KB Nasional Terpadu 2011 di Pekon Tigajaya Kecamatan Sekincau, Selasa (19/7).

Tampak sejumlah pejabat hadir, seperti Syarifuddin, S.Pd dari BKKBN, Kapten Arm. Sahabuddin dari Koramil 0422-05 Belalau, dan Kepala Puskesmas Sekincau H. Aminuddin, SKM beserta bidan desa dari puskesmas tersebut.

Dalam sambutannya Syarifuddin menyampaikan program unggulan pemkab tersebut bertujuan membangkitkan perekonomian warga dengan mengikuti program KB.  Dia berharap ke depan masyarakat bisa menyukseskan program tersebut dengan maksimal.

Sementara itu Danramil 0422-05 Belalau Kapten Arm. Sahabuddin, menambahkan dalam rangka merealisasikan program KB dan untuk menyatukan TNI dengan rakyat, pihaknya dan BKKBN mempunyai peranan yang sangat penting dalam menyatukan keluarga kecil dan bahagia.

Dan kepala Puskesmas Sekincau Aminuddin mengajak ibu-ibu untuk mengikuti program KB gratis yang pada kesempatan itu dilayani dokter dan bidan dari puskesmas setempat.

Menurut Aminuddin, rincian KB yang digratiskan sebanyak 22 peserta KB inflant (susuk), 100 peserta KB pil dari 300 yang disiapkan panitia, 15 peserta KB IUD dan pihaknya menyiapkan sebanyak 40 kondom yang dibagikan kepada peserta.

Masih kata dia, pihaknya berharap masyarakat mengerti dengan tujuan KB dan menyukseskan program tersebut hingga nantinya terwujud masyarakat yang sejahtera. “Dua anak lebih baik,” tandasnya. (nop)

Tidak ada komentar