HEADLINE

Bentuk Siswa Berimtak, SMKN 1 Liwa Gelar Sanlat


Balikbukit, WL - 12 Agustus 2011

Guna membentuk siswa yang beriman dan bertakwa, SMKN 1 Liwa Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar Pesantren Kilat (Sanlat). Demikian dikatakan Kepsek Drs. Robbahani T, kepada Warta Lambar di ruang kerjanya, Kamis (11/8).

Menurutnya, sebanyak 627 siswa kelas X-XI mengikuti kegiatan tersebut. Sementara kelas XII, tambah Robbahani, tidak dapat mengikuti sanlat disebabkan tengah mengikuti praktek industri. “Semua diwajibkan mengikuti sanlat kecuali yang beragama non-Islam,” terangnya. Ditambahkan Robbahani, pihaknya menggelar sanlat bertujuan membentuk perilaku siswa sesuai ajaran Islam.

Target utama pihaknya, yakni siswa rutin dengan penuh tanggungjawab mengerjakan solat lima waktu. Untuk narasumber pihaknya telah mendatangkan beberapa tenaga pengajar dari luar tanah Beguai Jejama Sai Betik itu. Bahkan, setiap dua hari ustadz (guru) secara bergantian didatangkan ke sekolah tersebut.

Dengan sanlat, diharapkan siswa mengerti akan ajaran Islam. Sebab, sambung dia, dengan begitu secara otomatis siswa akan mengerti perilaku yang dapat merusak masa depannya. “Dan bukan hanya Islam KTP,” celetuknya. (esa)

Tidak ada komentar