HEADLINE

172 Personel Polisi Tes Psikologis


Balikbukit, WL - 12 Agustus 2011

Sebanyak 172 personel polisi yang bertugas di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengikuti tes psikologis bertempat di aula SKMN 1 Liwa Kecamatan Balikbukit, Kamis (11/8). Itu bertujuan mengukur kelayakan personel untuk memegang dan menggunakan senjata api (senpi).

Pada kegiatan rutin berkala sehari penuh itu digelar Bagian Psikologi Biro SDM Polda Lampung yang mengutus Iptu Margus, S.Psi, M.Si dan rekannya Briptu Irman DS, S.Psi selaku pengawas.

Menurut Irman mewakili seniornya Margus, di sela-sela kesibukannya, mengatakan tes tersebut sebagai barometer tingkat emosi personel ihwal kelayakan yang bersangkutan untuk dipercaya memegang senpi.

“Tes ini hanya salah satu syarat, sebagai tolok ukur si pemegang senpi. Layak atau tidak yang bersangkutan,” tandasnya. Tes dimaksud juga salah satu upaya agar pemegang senjata api menggunakan sesuai protap Kapolri.
“Karena penggunaan senpi tidak basing tembak. Ada aturannya. Tidak bisa hanya dengan emosi.”

Sementara itu, Pjs. Kasubbag Humas AKP Despan, SH mengatakan 172 personel yang turut serta dalam tes tersebut terdiri atas berbagai satuan yang bertugas di polres dan polsek yang ada. “Dari Satuan Reserse, Intel, Sabhara, dan Lantas. Pokoknya semua satuan yang ada,” pungkasnya. (esa) 

Tidak ada komentar